Rapat Tinjauan Manajemen dan Koordinasi Gugus Penjaminan Mutu Semester Genap 2023/2024

Rapat dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2024, pada pukul 10.00 – 12.30 WIB  di ruang Senat Fmipa Unri. Perta rapat yang diundang adalah Dekan dengan wakil dekan,  12 Koordinator Prodi dan 12 Tim GMP Fmipa Unri, terdiri dari Prodi S1&S2 Biologi: D3 Manajemen Informatika; Sistem Informasi; S1% S2 Fisika; S1&S2 Matematika; S1 Statistika: S1,S2 & S3 Kimia. Paserta rapat yang hadir antara lain adalah Wakil Dekan 1 dan 5 orang anggota SMPF serta beberapa Koordinator prodi dan anggota GPM. Agenda rapat adalah untuk membicarakan/mendiskusikan mengenai Tinjauan Manajemen untuk meningkatkan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian, serta Koordinasi SPMF dengan GPM.

Acara diiawali dengan penjelasan dari ketua SPMF mengenai Pencapain kinerja GPM di tahun 2023. Menjelaskan data meta-analisis hasil audit AMI 2023. Penyampaian Analisa hasil AMI 2023 dengan temuan berupa observasi, minor dan mayor. Data ini sebagai bahan pertimbangan untuk diadakan perbaikan yang signifikan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian,  mengingat ada  7 prodi yang akan akreditasi di tahun 2024 yaitu prodi  S1 Biologi, S2 Biologi, S1 Fisika, S2 Matematika, S1 kimia, S2 Kimia, S1 Statistik. Penyampaian tugas GPM dan ekspektasi SPMF terhadap GPM.

Setelah dilakukan diskusi dengan peserta rapat disepakati beberapa hal antara lain adalah: Untuk keseragaman pengisian data 9 kriteria AMI, SPMF akan membuatkan format bakunya. Ada peraturan tertulis dari Fakultas/prodi supaya semua dosen wajib membuat RPS untuk mata kuliah yang diampunya. Harus ada Tupoksi yang jelas  antara SPMF dan GPM. Sebaiknya diadakan workshop mengenai RPS dan rubrik penilaian agar terjadi persamaan persepsi untuk satu fakultas. Diadakan monev GPM antara prodi atau SPMF mengadakan audit ke prodi di akhir semester. Adanya koordinasi antara SPMF dengan aplikasi satu unri.

Leave a Reply